Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten Masa Khidmat 2018 - 2023 - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Sunday, October 14, 2018

Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten Masa Khidmat 2018 - 2023

Kota Serang (13/20/18). Jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten (PWNU Banten) hasil Konferensi Wilayah PWNU dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Acara pelantikan ini sedianya dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. namun beliau berhalangan hadir dan diwakili oleh jajaran ketua PBNU lainnya yaitu KH. Abdul Manan Ghani, KH. Robikin Emhas, S.H., M.H dan Dr. H. Eman Suryaman. Turut hadir mantan Rais Aam PBNU Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin yang kini menjadi Mustasyar PBNU dan sekaligus calon wakil presiden nomor urut 01 berpasangan dengan Ir. H. Joko Widodo. Turut hadir juga Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si didampingi oleh Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos., M.AP. dan Kapolda Banten Teddy Minahasa Putra, S.H., S.I.K., pengurus cabang NU kabupaten/kota se-Provinsi Banten, seluruh lembaga dan badan otonom NU serta warga jamiyyah nahdliyyin Banten.
Prosesi Pelantikan PWNU Banten masa khidmat 2018-2023
Acara diawali dengan istighosah doa bersama dan penyerahan bendera Kirab Satu Negeri oleh PW GP Ansor Banten. Dalam kirab tersebut, turut serta KH. Abuya Muhtadi Dimyathi Al-Bantany - ulama kharismatik dari Banten - menaiki kuda bersama peserta Kirab Satu Negeri menuju lokasi pelantikan PWNU Banten di Alun-Alun Barat Kota Serang.
Para kyai, ulama dan umara'
Ketua Panitia Kegiatan, H. Ali Nurdin A. Gani, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan berbagai pihak dari kalangan nahdliyin, pemerintah, dan aparat keamanan dalam hal ini Kapolres Serang dan Kapolda Banten yang telah membantu mengamankan dan menertibkan kegiatan ini hingga berjalan lancar.
Sambutan Ketua PWNU Banten 2018-2023, KH. Bunyamin
Pembacaan Surat Keputusan (SK) Susunan PWNU Banten masa khidmat 2018-2023 dilakukan oleh KH. Abdul Manan Ghani mewakili Ketua Umum PBNU dilanjutkan dengan ikrar dan sumpah pengurus wilayah. Setelah pembacaan SK dilanjutkan khutbah iftitah oleh Rois Syuriah PWNU Banten KH. Tb. Abdul Hakim dan Ketua Tanfidziyah PWNU Banten KH. Bunyamin.
Sambutan Ketua PBNU, KH. Robikin Emhas, S.H., M.H.
Jamaah Nahdliyyin
Dalam sambutannya, KH. Bunyamin menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama lahir di Surabaya, tetapi ruh dan jiwanya ada di Banten. Guru para pendiri NU ada di Banten. Oleh karena itu, sudah saatnya NU Banten bangkit untuk menjaga NKRI dan khittah NU.
Pidato penutupan disampaikan oleh Mustasyar PBNU Prof. KH. Ma'ruf Amin dan diakhiri doa yang dipimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyati.
Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin sedang memberikan sambutan

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here