Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Angkatan XXIII, XXIV, dan XXV Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2019 - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Monday, January 28, 2019

Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gol. III Angkatan XXIII, XXIV, dan XXV Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun 2019

Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (Pusdiklat SDM) Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan XXIII, XXIV, dan XXV. Latsar ini mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Januari hingga 4 April 2019 di Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan Kemnaker. Latsar ini dan diikuti oleh 120 orang CPNS yang berasal dari: 
Institut Teknologi Bandung 9 orang,
Universitas Maritim Raja Ali Haji 6 orang,
Institut Teknologi Kalimantan 1 orang,
Institut Teknologi Sumatera 4 orang,
Politeknik Manufaktur Negeri Bandung 2 orang,
Politeknik Negeri Bandung 3 orang,
Politeknik Negeri Batam 4 orang,
Politeknik Negeri Cilacap 1 orang,
Politeknik Negeri Indramayu 2 orang,
Politeknik Negeri Jakarta 6 orang,
Politeknik Negeri Lampung 1 orang,
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta 15 orang,
Universitas Pendidikan Indonesia 4 orang,
Politeknik Negeri Subang 3 orang,
Universitas Indonesia 10 orang,
Universitas Gadjah Mada 3 orang,
Universitas Mulawarman 4 orang,
Universitas Jambi 2 orang,
Universitas Sebelas Maret 2 orang,
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 3 orang,
Universitas Singaperbangsa Karawang 3 orang,
Universitas Lampung 1 orang,
Universitas Negeri Yogyakarta 4 orang,
Universitas Negeri Semarang 2 orang, Universitas Palangkaraya 3 orang,
Universitas Padjadjaran 9 orang,
Universitas Diponegoro 3 orang,
Universitas Terbuka 3 orang,
Universitas Siliwangi 3 orang,
Universitas Tidar 3 orang, dan
Politeknik Pertanian Negeri Samarinda 1 orang.

Pembukaan Latsar CPNS Gol. III Angkatan XXIII, XXIV, dan XXV dilaksanakan pada Hari Senin di Aula Pusdiklat Kemnaker, dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemnaker, Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti serta Kepala Pusdiklat Kemnaker dan dihadiri oleh Pejabat Struktural Pusdiklat Kemnaker, serta seluruh peserta Latsar.
Peserta Latsar CPNS Gol. III Angkatan XXIV Kemenristekdikti
Peserta Latsar CPNS Gol. III Angkatan XXIII Kemenristekdikti
Peserta Latsar CPNS Gol. III Angkatan XXV Kemenristekdikti
Dalam pidato pembukaannya, Sekretaris Jenderal Kemennterian Ketenagakerjaan Khairul Anwar menyampaikan “Kita harus memastikan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan betul-betul kredibel, oleh karena itu fungsi akreditasi harus diterapkan dengan baik, untuk memastikan siapapun masyarakat yang mengikuti program pelatihan terjamin kredibilitasnya”. Pada akhir pidato beliau menyampaikan pesan kepada para peserta latsar untuk menjadi individu yang berkompeten dibidangnya masing-masing, memiliki daya inovasi yang bisa menghasilkan ide-ide gagasan selama memberikan pelayanan atau dalam melaksanakan tugas, serta membiasakan diri untuk mampu bekerja dalam tim dan berkolaborasi.
Sekjen Kemnaker, Khairul Anwar
Setelah acara pembukaan, para peserta diberikan materi overview yang secara garis besar berisi gambaran tentang Latsar yang akan mereka ikuti meliputi aturan, tugas, dan poin-poin penilaian, yang dilanjutkan dengan materi Muatan Teknis Substantif Lembaga (MTSL) yang diberikan oleh Kepala Pusdiklat Kemenristekdikti Wisnu S. Soenarso.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad