PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya Berikan Kuliah & Sharing Knowledge di Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Untirta - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Friday, August 31, 2018

PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya Berikan Kuliah & Sharing Knowledge di Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Untirta


Rabu (29/08) PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya berkunjung ke Jurusan Pendidikan Teknik Elektro di kampus FKIP Untirta Ciwaru - Sempu. Kunjungan kali ini untuk melaksanakan kegiatan Sharing Knowledge yang disampaikan oleh Senior Engineer (Instruktur Tetap PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya). Kegiatan Sharing Knowledge terselenggara atas kerjasama anatara PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya dengan Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FKIP Untirta.
Manajemen Jurusan PTE bersama instruktur PT. PLN Udiklat Suralaya (Dari Kiri ke Kanan: Mustofa Abi Hamid, Ignatius Sumediya, Dadang Karmana, Didik Aribowo dan Mohammad Fatkhurrokhman)
Acara ini dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Endi Permata, S.T., M.T. dan dihadiri oleh mahasiswa PTE seluruh angkatan dan dosen-dosen Jurusan PTE, diantaranya Didik Aribowo, S.T., M.T., Mohammad Fatkhurrokhman, M.Pd., dan Mustofa Abi Hamid, S.Pd., M.Pd.T. Dalam sambutannya, ketua jurusan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesediaan para instruktur dari PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya untuk memberikan materi dan menyampaikan pengalaman (kerja di PT. PLN) secara langsung kepada mahasiswa PTE. Hal ini tentu akan memberikan manfaat kepada mahasiswa berupa gambaran pekerjaan dan kompetensi yang dibutuhkan apabila nanti ingin bekerja di PT. PLN baik sebagai engineer (teknisi) maupun instruktur.
Kegiatan ini juga bermanfaat sebagai bekal awal mahasiswa sebelum melaksanakan Praktik Industri (magang) di PT. PLN atau perusahan-perusahaan nasional-multinasional lainnya yang bergerak di bidang ketenagalistrikan.
Ketua Jurusan PTE, Endi Permata, S.T., M.T. membuka acara
Kegiatan Sharing Knowlegde ini disampaikan oleh Bapak Ignatius Sumediya selaku instruktur tetap PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya yang sudah mempunyai pengalaman bekerja di PT. PLN dan mempunyai sertifikat kompetensi sebagai instruktur. Pak Sumediya menyampaikan materi tentang pembangkit dan sistem pembangkitan listrik yang digunakan oleh PT. PLN (Persero) serta potensi energi terbarukan dan pembangkit baru yang berpeluang/berpotensi untuk dikembangkan di Indonesia di masa mendatang. Sedangkan instruktur kedua, Bapak Dadang Karmana menyampaikan materi tentang penggunaan PLC dan DCS di PT. PLN (Persero). Mahasiswa PTE mengikuti dengan antusias pemaparan materi yang disampaikan oleh instruktur. Mereka berharap acara ini dapat terlaksana secara rutin di Jurusan PTE dan sebaliknya Jurusan PTE juga akan melakukan kunjungan ke PT. PLN (Persero) Udiklat Suralaya sehingga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak.
Penyampaian materi dan sharing knowledge oleh Igmatius Sumediya
Penyampaian materi oleh Dadang Karmana tentang PLC dan DCS
Penyerahan cinderamata oleh Sekretaris Jurusan PTE, Didik Aribowo, S.T., M.T.
Kegiatan ini ditutup oleh Ketua Jurusan PTE yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan PTE Didik Aribowo, S.T., M.T. dengan menyerahkan sertifikat dan cinderamata kepada pemateri.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here