Workshop E-Journal Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2018 - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Friday, November 23, 2018

Workshop E-Journal Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa 2018

Serang (23/11/2018) Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Workshop E-Journal selama 2 hari mulai tanggal 22 s.d. 23 November 2018. Workshop ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Purwani Istiana, S.I.P, M.A. pustakawan dan pengelola jurnal ilmiah dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Prof. Dr. Didi Sukyadi, M.Pd. Vice Editor in Chief Indonesian Journal of Applied Linguistics (IJAL) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.
Foto bersama Narasumber
Acara ini dibuka oleh Direktur Pascasarjana Dr. H. Suherman, M.Pd. dan dihadiri oleh perwakilan pengelola jurnal serta perwakilan dosen dari berbagai jurusan dan fakultas. Turut hadir Editor-in-Chief VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, Mustofa Abi Hamid, M.Pd.T. Menurutnya, acara workshop ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal di Untirta sehingga dapat mengakselerasi jurnal-jurnal Untirta agar dapat terakreditasi dan terindeks oleh pengindeks global bereputasi.
Materi yang disampaikan pada workshop ini diantaranya pendaftaran dan pengelolaan DOI, DOAJ dan OJS, akses e-resource Kemenristekdikti, Teknik Aplikasi Manajemen Referensi, Peningkatan Kualitas Substansi Artikel Jurnal sedangkan pada hari kedua materi yang disampaikan adalah Kebijakan Akreditasi Jurnal, Aplikasi Pendeteksi Kemiripan Karya Tulis Ilmiah, Cek Plagiarisme melalui Turnitin, Review, Editing, dan Lay Out Artikel Jurnal serta Praktik Screening Jurnal dan Penilaian Jurnal untuk Akreditasi.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here