Editor-in-Chief Jurnal VOLT diundang dalam Pertemuan Editor Jurnal se-Asia - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Wednesday, June 6, 2018

Editor-in-Chief Jurnal VOLT diundang dalam Pertemuan Editor Jurnal se-Asia

Kota Serang. Editor-in-Chief Jurnal VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, Mustofa Abi Hamid berkesempatan untuk mengikuti pertemuan Dewan Editor Jurnal se-Asia dalam forum Joint Convention of the Asia Pacific Association of Medical Journal Editors and the 5th Asian Science Editors Conference & Workshop 2018. Editor-in-Chief Jurnal VOLT merupakan satu diantara 100 peserta yang diseleksi untuk mewakili Indonesia dalam forum tersebut.
Acara ini akan digelar di IPB International Convention Center, Bogor pada tanggal 18 – 19 Juli 2018. Workshop dan konferensi ini mengambil tema “Digital Standards & Editors Association of Asia-Pacific Scientific Journals”. Dalam acara ini akan dibahas terkait publikasi jurnal seperti Crossreff, etika publikasi (COPE), Scopus, Clarivate Analytics, DOAJ, deteksi plagiarisme, manuscript editing, dll. Selama konferensi, peserta dapat mengkomunikasikan dan mendiskusikan antara editor jurnal tentang bagaimana menerapkan standar internasional penerbitan jurnal akademik dan cara mempromosikan jurnal mereka di seluruh dunia.

Invitation Letter as Selected Participant
Acara ini diselenggarakan oleh  Council of Asian Science Editors (CASE) yang berpusat di The Korea Science & Technology Center, Seoul, Korea dan Asosiasi Dewan Editor Indonesia (ADEI) yang berpusat di Institut Pertanian Bogor (IPB).
Peserta yang terseleksi mewakili Indonesia
CASE dibentuk pada tahun 2013 sebagai respon atas kondisi beberapa tahun terakhir, terkait dengan kualitas penelitian ilmiah di Asia yang terus mengalami peningkatan.  Peneliti di Asia telah mempublikasikan sejumlah makalah penelitian yang berkualitas. Untuk melanjutkan perbaikan publikasi penelitian ilmiah di Asia diperlukan perhatian internasional, semua orang yang terlibat dalam penelitian ilmiah publikasi harus bekerja sama secara sinergis diantara negara-negara di Asia.
Sebagai sebuah organisasi non-pemerintah, non-partisan dan nirlaba, bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu jurnal yang diterbitkan di Asia melalui konsultasi dan pertukaran informasi mengenai pengeditan dan penerbitan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan manusia. Selain editors-in-chief, managing editor, penulis naskah, serta siapa saja yang tertarik dalam publikasi ilmiah juga didorong untuk berpartisipasi dalam  informasi terbaru dan teknologi yang berhubungan dengan publikasi ilmiah.

Sumber: https://www.asianeditor.org/event/2018/index.php; https://indonesianeditor.org

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad