Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FKIP Untirta - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Wednesday, August 8, 2018

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FKIP Untirta

Program Sarjana Jurusan Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dikunjungi Tim Asesor BAN-PT dalam rangka asesmen lapangan akreditasi jurusan, Senin (6/08/2018). Tim Asesor diterima oleh Rektor, Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Wakil Dekan, Ketua LP3M, Ketua & Sekretaris Jurusan, serta civitas akademika dan para mahasiswa Jurusan PTE di Ruang Rapat FKIP. Adapun asesor yang hadir adalah Prof. Dr. Ir. Andani, M.T. dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Tim Borang Akreditasi Prodi PTE bersama asesor
Tim Asesor bersama jajaran pimpinan universitas, fakultas, prodi, LP3M dan GPM fakultas.
Proses asesmen

Proses asesmen
Kegiatan asesmen lapangan ini diawali dengan melakukan kunjungan ke laboratorium Pendidikan Teknik Elektro, ruang baca, ruang dosen, ruang perkuliahan, perpustakaan dan pengecekan fasilitas dan sarana prasarana lainnya. Setelah itu, melakukan wawancara kepada mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro untuk memverifikasi data dan melihat tanggapan mahasiswa terhadap prodi Pendidikan Teknik Elektro. Selesai meninjau fasilitas dan ruang perkuliahan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dokumen borang Fakultas dan dilanjutkan dengan pengecekan dokumen borang program studi.

Asesmen lapangan ini ditutup dengan sesi peyampaian kesimpulan dari asesor, penandatanganan dan penyerahan berita acara asesmen lapangan pada pukul 16.00 WIB.
Jurusan Pendidikan Teknik Elektro merupakan salah satu dari 11 jurusan baru yang didirikan pada tahun 2014, beberapa jurusan baru diantaranya Pendidikan Kimia dan Pendidikan Luar Biasa yang lebih dulu diasesmen sudah terakreditasi oleh BAN-PT mendapatkan nilai B dan diharapkan jurusan PTE juga memperoleh nilai yang sama.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here