Kuliner Serang Banten - Pecak Bandeng Singlor Mang Edo - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Saturday, November 24, 2018

Kuliner Serang Banten - Pecak Bandeng Singlor Mang Edo

Bagi Anda yang ingin mencari makanan khas Serang Banten, Pecak Bandeng pilihannya. Di Banten, selain terkenal dengan olahan ikan Bandeng yang diolah menjadi Sate Bandeng ternyata juga Pecak Bandeng. Pecak Bandeng merupakan makanan khas Serang, Banten. Pertama kali saya menginjakkan kaki ke Kota Serang Banten sekira awal Februari 2016 untuk bekerja di salah satu kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Serang, saya diajak makan siang oleh ketua jurusan untuk mencicipi masakan khas Banten dan ini merupakan kali pertama saya mencoba makan makanan khas Serang Banten. Karena keseringan makan Pecak Bandeng yang lezat itu, kini Pecak Bandeng menjadi makanan favorit saya di Serang Banten.


Saya pertama kali makan Pecak Bandeng di Warung Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo dan dari sekian banyak tempat makan Pecak Bandeng yang saya kunjungi, tetap Warung Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo yang paling enak dan menjadi tempat makan Pecak Bandeng favorit saya.
Lokasi Warung Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo di Jl. Ki Ajurum No.73, Cipocok Jaya, Kec. Serang, Kota Serang, Banten tepat di samping SPBU Pertamina.

Sajian Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo terdiri dari ikan bandeng yang dibakar yang dilumuri sambal khas pecak yang pedas dan segar dengan cabe rawit serta lalapan mentimun, kemangi dan selada menambah kelezatan makanan ini. Biasanya, disajikan bersama dengan sayur asem (aseman) menambah kenikmatan yang hakiki. :)

Terasa pedas namun nikmat dan lezat. Bumbu sambalnya yang khas dipadu dengan ikan bandeng yang dibakar serasa gurih menjadikan seporsi nasi terasa sangat kurang. Pengunjung kebanyakan berkeringat karena kepedasan namun itu yang menjadikan pecak bandeng ini sungguh nikmat.
Bagi yang tidak suka makan ikan? Siap-siap ditenggelamkan oleh bu Susi Pudjiastuti! #eh tapi di sini juga menyediakan ayam bakar kok dengan sambal pecak yang khas tadi. Selain itu juga bisa memesan tambahan tempe goreng dan tahu goreng dan juga aneka minuman.

Tertarik ingin mencoba merasakan kelezatan Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo? Silakan datang ke warungnya setiap Hari Senin s.d. Sabtu mulai pukul 11.00 s.d. sore, namun biasanya baru pukul 14.00 atau 15.00 Pecak Bandengnya sudah habis diserbu oleh pembeli. Apalagi pesan makannya saat jam makan siang pasti sangat rame sekali. Namun, semua itu akan tergantikan oleh kepuasan dan kelezatan makanan khas ini.

Seporsi Pecak Bandeng lengkap terdiri dari Nasi, Ikan Bandeng, Sambal Pecak, Lalapan, dan Sayur Asem dipatok harga Rp. 19.000,- saja, sedangkan untuk Pecak Ayam Bakar Lengkap dipatok Rp 21.000,- saja. Gratis minuman teh tawar hangat.
Istri saya pun ketagihan makan di sini dan menjadi tempat makan favorit kami.
Silakan kunjungi ke alamat yang tertera di bawah ya!
Selamat mencoba.

Wisata Kuliner Indonesia #5
Kuliner Serang Banten
Pecak Bandeng (Singlor) Mang Edo
Alamat: Jl. Ki Ajurum No.73, Cipocok Jaya, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117
Koordinat GPS: -6.1337173,106.1698277
Google Maps: https://goo.gl/maps/oteDKAmAkE92

1 comment:

  1. dari sisi harga relatif, nggak mahal2 banget, istilah makanannya asing nih, pecak mungkin kalo di jatim mirip kayak pecek. tapi baru tau ada bandeng dijadiin semacam pecak gini

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here