Sosialisasi dan Pembekalan Praktik Industri Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FKIP Untirta - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Thursday, December 27, 2018

Sosialisasi dan Pembekalan Praktik Industri Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FKIP Untirta

Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (Prodi PTE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembekalan Praktik Industri (PI) untuk Tahun Akademik 2018/2019 pada Kamis, 27 Desember 2018.
Dosen Prodi PTE bersama peserta mahasiswa/i 
Acara ini dibuka oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Didik Aribowo, S.T., M.T. Program PI merupakan program wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa/i Prodi PTE yang telah memenuhi syarat untuk melaksanakan PI. 
Sekretaris Jurusan PTE, Didik Aribowo, S.T., M.T. membuka acara
Untuk meningkatkan kompetensi lulusan, maka Prodi PTE perlu membekali mahasiswanya berupa kompetensi/keterampilan teknis berdasarkan pengalaman nyata di lapangan dan kompetensi kewirausahaan melalui teori di kampus dan pengalaman langsung di lapangan (industri). Pembekalan dua kompetensi ini ditempuh melalui Program Praktik Industri, dengan mitra industri yang relevan dengan program studi PTE.
Mata kuliah Praktik Industri selain sebagai kelengkapan pembelajaran untuk memperoleh pemenuhan kurikulum, sekaligus juga memiliki beberapa peran strategis bagi Prodi PTE. Peran strategis itu antara lain: merupakan kontrol kualitas mahasiswa, apakah mahasiswa Prodi PTE telah memenuhi kompetensi sebagaimana yang dipersyaratkan industri, apakah telah memenuhi kaidah keterkaitan dan kesesuaian (link and match) programnya dengan tuntutan industri. Peran berikutnya adalah mengemban fungsi kehumasan (public relation) bagi lembaga Prodi PTE, akan memberikan pandangan positif melalui para mahasiswa yang memiliki sikap dan kemampuan yang baik selama praktik industri, atau sebaliknya terjadi pandangan negatif jika sikap dan kemampuan mahasiswa kurang baik. 
Pembekalan PI ini dihadiri oleh Koordinator PI, Ilham Akbar Darmawan, M.Pd., dosen-dosen Prodi PTE, Mohammad Fatkhurrokhman, M.Pd., Mustofa Abi Hamid, M.Pd.T., dan Dr. Irwanto, S.Pd., M.T., MM., M.Pd., M.A. Peserta acara ini merupakan mahasiswa/i yang akan melaksanakan PI yaitu mahasiswa angkatan 2017.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here