Pembentukan Ikatan Alumni KMNU Unila - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Sunday, March 28, 2021

Pembentukan Ikatan Alumni KMNU Unila

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung menginisiasi pembentukan Ikatan Alumni KMNU Unila dengan menggelar rapat pembentukan IKA KMNU Unila secara daring melalui platform Zoom pada Minggu (28/03) malam. Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus, pembina, dan alumni KMNU Unila. Pada momen ini, alhamdulillah saya bisa berjumpa kembali dengan para sahabat/i yang setelah sekian lama tidak berjumpa, meskipun hanya secara daring. Tak terasa, sudah 1 dekade perjalanan KMNU Unila mulai didirikan hingga saat ini. Teringat saat mendirikan KMNU Unila pada akhir tahun 2010 di MA Maarif NU Kaliawi bersama 16 orang lainnya. Ya, pada saat itu memang hanya 17 oranglah yang berhimpun dan membentuk wadah Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama. Sebuah organisasi yang bersifat kekeluargaan bagi kader NU kultural di lingkungan kampus Unila.




Pada momen ini, saya bisa berjumpa dengan para pendiri KMNU Unila, seperti Mas Aris Ali Ridho dan Mbak Azkiya Maysari, para mantan Ketua Umum KMNU setelah periode kepemimpinan Mas Aris dan kepemimpinan saya. Sangat bersyukur sekali, bertepatan dengan malam Nisfu Sya'ban yang penuh berkah ini saya dipertemukan kembali dengan para alumni KMNU Unila dan kader KMNU Unila yang saat ini jumlahnya sudah banyak. Berkembang cukup pesat dan signifikan dibanding jaman saya dulu. Oleh karena itu, jalinan silaturahim seperti ini yang tidak boleh terputus dan perlu dirajut kembali.

Hadirnya IKA KMNU Unila ini bertujuan untuk menjalin silaturahim diantara para alumni dan kader KMNU Unila yang masih aktif. Sehingga, antar alumni dan kader tetap dapat bersinergi, bekerja sama, dan melakukan agenda kegiatan yang tentunya bermanfaat dan penuh keberkahan.

Acara ini berlangsung kurang lebih 3 jam yang dimoderatori oleh Mas Imam Mahmud (mantan Ketua Umum KMNU Unila ke-4) dilakukan secara musyawarah mufakat untuk menentukan kriteria calon ketua IKA KMNU Unila. Kemudian, seluruh peserta menyepakati kriteria dan bakal calon IKA KMNU Unila yang akan dipilih secara voting. Dalam voting tersebut, alhamdulillah terpilih Mas Ahmad Saroji sebagai Ketua IKA KMNU Unila. 

Semoga, IKA KMNU Unila dapat menjadi wadah silaturahim para alumni dan dapat mencapai tujuan dibentuknya wadah organisasi ini.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad