Perkuliahan Perdana Semester Genap T.A. 2020/2021 - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Monday, March 1, 2021

Perkuliahan Perdana Semester Genap T.A. 2020/2021

Hari ini, Senin 01 Maret 2021 merupakan hari pertama masuk perkuliahan semester genap T.A. 2020/2021. Sudah tepat setahun yang lalu, perkuliahan dilakukan secara daring karena adanya pandemi covid-19 di Indonesia yang tak kunjung selesai dan hilang dari bumi pertiwi. 
Masih terngiang dalam ingatan, setahun yang lalu, pertama kalinya virus itu masuk ke Indonesia. Ternyata, sudah setahun berlalu belum enyah juga. 
Hari ini tentu saja perkuliahan masih dilakukan secara daring. Perkuliahan yang saya ampu kali ini Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Kejuruan sebanyak 2 kelas yang diikuti oleh 56 mahasiswa. Meski di tengah badai pandemi yang belum berlalu, mahasiswa nampak bersemangat mengikuti perkuliahan dengan seksama. Saya gunakan platform Google Meet untuk pertemuan maya perdana kali ini. Meskipun masih ada beberapa kendala -- misalnya, di kampung mahasiswa ada yang listriknya padam sehingga wifi ikut mati, gangguan teknis "share screen" bahan presentasi -- perkuliahan ini dapat terlaksana dengan baik tanpa mengurangi esensi. 
Perkuliahan perdana ini diisi dengan penyampaian Rencana Pembelajaran Semester (RPS), kontrak perkuliahan, dan materi pengantar sebagai pembuka perkuliahan perdana. 

Rasanya, saya sudah kangen untuk kuliah secara luring di kampus, berdiri di depan kelas menyapa mahasiswa yang bersemangat mengikuti perkuliahan. Ah, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita sehat selamat dari badai ini. Aamiin. 

Serang, 1 Maret 2021

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad