Informasi Tugas (1) Mata Kuliah Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Semester Genap T.A. 2018/2019 - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Thursday, March 7, 2019

Informasi Tugas (1) Mata Kuliah Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Semester Genap T.A. 2018/2019

Bagi mahasiswa/i Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (PTE) FKIP Untirta yang mengikuti Mata Kuliah Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, mohon diperhatikan informasi terkait tugas (1) sebagai berikut:
  1. Tugas individu: mereview artikel jurnal dikumpulkan paling lambat tanggal 08 Maret 2018 pukul 23.59 WIB dengan cara upload (unggah) file PDF (artikel yang di-review) dan Ms.Word (hasil review-nya) ke URL: https://goo.gl/forms/F7sZY74cGwJ7psjS2

  2. Tugas kelompok: membuat makalah sesuai dengan tema yang sudah dibagikan (lihat di sini) dengan format makalah seperti dalam contoh ini (unduh format makalah di sini). 
    Catatan dalam membuat makalah:
  • (A) Gunakan fitur otomatis memakai tool di dalam aplikasi MS Word untuk membuat antara lain: Halaman Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab I Pendahuluan, Bab II, Bab III dan Daftar Pustaka. Nomor halaman bagian cover hingga daftar isi harus menggunakan nomor halaman angka Romawi (i, ii, iii, …), sedangkan Bab I hingga Bab III menggunakan nomor halaman angka Arabic (1,2,3, …). 
  • Di dalam dokumen pada poin (A) tersebut, harus mengandung rujukan atau sitasi ke literatur yang bersumber dari artikel-artikel jurnal ilmiah internasional/nasional, buku-buku, dan/atau sumber-sumber lain yang relevan. Cara membuat rujukan/sitasi harus menggunakan aplikasi Mendeley (dengan sistem APA (American Psychological Association)). Daftar Pustaka dituliskan menggunakan fitur Mendeley dengan format sistem APA.
  • Di dalam dokumen pada poin (A) tersebut, harus mengandung tabel-tabel yang benar cara penulisannnya dan setiap tabel harus dirujuk di dalam badan teks menggunakan fitur Cross References yang ada di MS Word. Penomoran tabel pada Table Caption harus mengandung identitas nama tabel. Judul tabel diletakkan di atas tabelnya.
  • Di dalam dokumen pada poin (A) tersebut, harus mengandung gambar-gambar (berupa grafik, dll) yang benar cara penyajiannya dan setiap gambar harus dirujuk di dalam badan teks menggunakan fitur Cross References yang ada di MS Word. Penomoran gambar pada caption Gambar harus mengandung identitas nama. Judul gambar diletakkan di bawah gambarnya.
  • Tugas dikumpulkan dengan cara unggah dokumen (nama file MS Word adalah sesuai dengan nama lengkap dan NIM) ke URL berikut https://goo.gl/forms/W8U5uOOEhfRunYYO2 (login ke akun email GMail masing-masing baru bisa unggah).
  • Deadline pengumpulan tugas Hari Kamis, 14 Maret 2019 pukul 07.30 WIB.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad