Pembekalan DPL dan Peserta KKM Tematik Reguler Gelombang 2 Tahun 2023 - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Thursday, July 13, 2023

Pembekalan DPL dan Peserta KKM Tematik Reguler Gelombang 2 Tahun 2023

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan pembekalan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Reguler 2 Untirta di Auditorium Untirta Sindangsari. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua LPPM beserta stafnya, narasumber, DPL, dan peserta KKM pada tanggal 13 Juli 2023.
Dr. Rusmana, MP, Ketua LPPM Untirta, menyampaikan bahwa tema KKM tahun ini adalah menumbuhkan kreativitas masyarakat berbasis potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi. Beliau mengungkapkan harapannya bahwa melalui KKM ini, mahasiswa dapat menyusun program-program terbaik untuk masyarakat dalam mewujudkan tema tersebut.

Beberapa narasumber hadir dalam acara tersebut. Rohaendi, S. Pd., M. Par. (Kepala Bidang Industri Parekraf Dinas Pariwisata Provinsi Banten) memberikan materi tentang Kreativitas Masyarakat Berbasis Potensi Lokal. Selanjutnya, Suherman, S.Sos., M.Si. (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Banten) memaparkan tentang Menumbuhkan Kreativitas Masyarakat Berbasis Potensi Lokal untuk Meningkatkan Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi. Prof. Suwaib (LPPM) memberikan penjelasan mengenai teknis pelaksanaan KKM, sementara Prof. Yeyen Maryani berbicara mengenai luaran yang dihasilkan dalam pelaksanaan KKM. Terakhir, Ahmad Khoiruddin memberikan arahan tentang Laporan Administrasi.

Jumlah peserta KKM pada gelombang ini mencapai 580 mahasiswa, sedangkan jumlah DPL yang terlibat sebanyak 65 dosen. KKM Tematik Reguler II Untirta akan dilaksanakan di berbagai lokasi, yaitu 24 Desa di Kabupaten Serang, 2 Desa di Kota Serang, 20 Desa di Kabupaten Pandeglang, dan 19 Desa di Kabupaten Lebak.








No comments:

Post a Comment

Post Top Ad