Pelepasan KKM Tematik Reguler 2 Untirta Tahun 2023 - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Monday, July 17, 2023

Pelepasan KKM Tematik Reguler 2 Untirta Tahun 2023

LPPM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara pelepasan secara simbolis Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Reguler II dan KKM Kebangsaan Tahun 2023 di Auditorium Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, pada hari Senin, 17 Juli 2023.
Jumlah peserta KKM pada acara ini adalah 580 orang. Terdapat 75 lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan KKM dengan total 75 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Di Kabupaten Serang, terdapat 216 peserta yang akan ditempatkan di 6 kecamatan dan 24 desa. Di Kabupaten Pandeglang, terdapat 175 peserta yang akan ditempatkan di 4 kecamatan dan 20 desa. Di Kabupaten Lebak, terdapat 160 peserta yang akan ditempatkan di 3 kecamatan dan 19 desa. Sedangkan di Kota Serang, terdapat 16 peserta yang akan ditempatkan di 2 kecamatan dan 2 kelurahan. Kegiatan KKM ini akan berlangsung mulai tanggal 17 Juli hingga 18 Agustus 2023, dan besok akan dilakukan pengenalan di kecamatan di masing-masing lokasi.
Suwaib Amiruddin menyatakan bahwa pembinaan akan terus dilanjutkan pada tanggal 24 Juli dengan kerjasama dengan pihak terkait dalam rangka Keterbukaan Informasi. Ketua LPPM mengingatkan peserta KKM untuk menyusun rencana secara detail dan menjaga komunikasi yang baik dengan DPL. Kemudahan akses melalui teknologi informasi diharapkan dapat mempermudah komunikasi. Kerjasama dan koordinasi dengan DPL dan pihak terkait sangat penting dalam merancang dan melaksanakan KKM.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir, dan Hubungan Alumni, Dr. H. Suherna, S.P., M.Si. menyampaikan bahwa mahasiswa Untirta harus menjaga nama baik almamater. Ia berharap agar mahasiswa tidak melakukan tindakan yang buruk selama KKM. WR3 juga mengingatkan mahasiswa untuk memiliki ide, kreativitas, serta memanfaatkan potensi dan kearifan lokal sebagai pembelajaran. KKM telah dilakukan selama puluhan tahun, bahkan sejak WR3 sendiri masih menjadi mahasiswa. Oleh karena itu, ide-ide baru sangat diperlukan dalam upaya pengabdian kepada masyarakat.
Acara tersebut dihadiri oleh Dr. H. Suherna, S.P., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir, dan Hubungan Alumni; Deden Hery Hermawan, S.E, M.M., Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan; Dr. Rusmana, Ketua LPPM; Prof. Suwaib Amiruddin, yang merupakan Korpus KKM LPPM Untirta; Tb. Bahtera Rohimudin, SE., M.Si., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan; H. Udin Hermawan Sutanto, SH., MH, Kepala UPT Perpustakaan; Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Koordinator Kerja Sama dan Humas; para DPL dari setiap Fakultas; serta staf dan mahasiswa perwakilan peserta KKM Untirta.






No comments:

Post a Comment

Post Top Ad