Kegiatan Bimbingan Akademik Prodi Pendidikan Teknik Elektro Semester Gasal TA 2018/2019 - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Thursday, August 9, 2018

Kegiatan Bimbingan Akademik Prodi Pendidikan Teknik Elektro Semester Gasal TA 2018/2019

Kamis pagi (09/08) Mustofa Abi Hamid melakukan bimbingan akademik untuk para mahasiswa bimbingannya. Mahasiswa yang dibimbing oleh Mustofa Abi Hamid merupakan mahasiswa angkatan 2016 dan mahasiswa baru angkatan 2018. Dalam bimbingannya, Mustofa Abi Hamid memberikan arahan kepada mahasiswa terkait mata kuliah apa saja yang harus diambil oleh mahasiswa mempertimbangkan perolehan Indeks Prestasi Semester (IPS) dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) serta kemampuan masing-masing mahasiswa.
Bimbingan Akademik Prodi PTE FKIP Untirta dengan DPA Mustofa Abi Hamid
Mustofa mengingatkan kembali sebaran mata kuliah yang ada di tiap semester sehingga setiap mahasiswa dapat memilih mata kuliah sesuai sebarannya di tiap semesternya. Berdasarkan data yang masuk, rata-rata IPS dan IPK mahasiswa bimbingan Mustofa Abi Hamid mengalami peningkatan dibandingkan semester sebelumnya. "Ini merupakan prestasi yang perlu ditingkatkan, sehingga nanti di akhir semester target perolehan IPK bisa tercapai dengan baik," ujarnya. 
Suasana Pembimbingan
Rerata IPS mahasiswa angakatan 2016 yang dibimbing oleh Mustofa Abi Hamid mengalami peningkatan berkisar 0,04 s.d. 0,30 untuk setiap mahasiswa, meskipun ada 1-2 orang yang IPS-nya mengalami penurunan dan/atau konstan dibanding semester sebelumnya.

Penyampaian Motivasi dan Bimbingan

Bimbingan Akademik dan diskusi

Serius tapi santai

Bimbingan Akademik diakhiri dengan proses validasi KRS

Untuk mahaiswa baru, Mustofa menjabarkan sebaran mata kuliah yang harus ditempuh selama melaksanakan studi di Prodi PTE, mensimulasikan Sistem Akademik (Siakad) Online, cara menghitung IPS dan IPK, serta kiat-kiat meningkatkan prestasi selama perkuliahan. Mahasiswa baru masih mengikuti mata kuliah paket yang diberikan di semester 1 dan 2 masing-masing sebanyak 22 sks per semester.

Selain itu, beberapa mahasiswa melakukan bimbingan praktik industri yang sedang dilaksanakan oleh beberapa mahasiswa angkatan 2016.

Kegiatan bimbingan akademik diakhiri dengan proses validasi Kartu Rencana Studi (KRS) oleh dosen pembimbing akademik. Validasi KRS diperlukan sebelum pelaksanaan perkuliahan dimulai, yaitu pada tanggal 07 s.d. 15 Agustus 2018. Sehingga semua KRS mahasiswa harus sudah divalidasi pada rentang waktu tersebut dan perkuliahan perdana semester gasal TA 2018/2019 dimulai pada hari Senin tanggal 20 Agustus 2018.


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here