Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Nasional dan Internasional FKIP Untirta 2018 - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Wednesday, September 26, 2018

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Nasional dan Internasional FKIP Untirta 2018

Selasa (26/09), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (FKIP Untirta) kembali menggelar acara Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Nasional dan Internasional. Acara ini digelar di Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang selama satu hari yang akan diisi oleh pemateri Prof. Istadi, S.T., M.T. (Editor-in-Chief Bulletin of Chemical Reaction and Catalysis (BCREC) - Scopus indexed journal) yang juga guru besar Teknik Kimia Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.
Ketua Pelaksana kegiatan, R. Ahmad Zaky El-Islami, M.Pd. mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh 90 orang perwakilan dari masing-masing jurusan se-FKIP Untirta dan peserta dari luar Untirta. Hal ini dilakukan untuk mendorong para dosen di lingkungan FKIP Untirta untuk meningkatkan publikasi secara kuantitas dan kualitas. Saat ini posisi Untirta berada di urutan 66 di antara perguruan tinggi dan lembaga di Indonesia yang menghasilkan publikasi ilmiah terindeks Scopus. 

Peserta Workshop
Dalam workshop tersebut, Prof. Istadi menyampaikan bahwa publikasi ilmiah yang baik harus memperhatikan kualitas artikel ilmiah yang ditulis dan kualitas jurnal sebagai tempat publikasi. Artikel yang baik harus mengacu pada standar penulisan artikel ilmiah. Setelah artikel selesai ditulis kemudian mencari jurnal yang cocok dan sesuai dengan bidang kajian/fokus dan scope jurnal. Materi lebih lengkap dapat diunduh di sini.

Kota Serang, 26 September 2018

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here