Kalab 2.0: Amanah dan Tanggung Jawab Baru - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Thursday, October 3, 2019

Kalab 2.0: Amanah dan Tanggung Jawab Baru

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pada tanggal 26 September 2019 kemarin, telah ditandatangani oleh Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. sebuah Surat Keputusan (SK) baru bernomor: 760/UN43/KPT.KP.08.01/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Laboratorium Jurusan Pendidikan Vokasional Teknik Elektro, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Tahun 2019. Pada SK tersebut, saya diangkat menjadi Kepala Laboratorium Vokasional Teknik Elektro (Kalab VTE), sebuah amanah baru yang harus saya emban untuk kemajuan Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Elektro (Prodi PVTE).

Serah terima jabatan kepala laboratorium(Kalab) VTE lama ke kalab VTE baru dilaksanakan di ruang lab VTE pada Kamis, 03 Oktober 2019 dihadiri oleh Mohammad Fatkhurrokhman, M.Pd. (Kalab lama), Mustofa Abi Hamid, M.Pd.T. (kalab baru), perwakilan dosen Prodi PVTE (Ilham Akbar Darmawan, M.Pd.) dan asisten laboratorium VTE.
Sertijab Kepala Laboratorium VTE

Prodi PVTE merupakan program studi baru yang berada di bawah naungan FKIP Untirta, berdiri pada tahun 2014. Saat ini, Prodi PVTE telah berbenah termasuk sarana dan prasarana laboratorium yang menjadi bagian penting dalam proses perkuliahan praktikum, sehingga keberadaan lab VTE sangat krusial dalam menunjang perkuliahan. Alat-alat praktikum dan trainer kit praktikum selalu ditambah setiap tahunnya, sehingga semakin banyak dan bervariatif untuk kebutuhan praktikum setiap mata kuliah yang membutuhkan praktikum. Apalagi, Prodi PVTE sebagian besar mata kuliahnya membutuhkan praktikum, praktis keberadaan lab VTE sangat diperlukan dengan kelengkapan peralatannya.

Seiring dengan berjalannya waktu, Lab VTE semakin berkembang dan menunjukkan progres yang cukup signifikan. Harapannya ke depan Lab VTE semakin lengkap, menambah peralatan, ruang, dan penambahan laboratorium lainnya yang lebih spesifik sesuai karakteristik mata kuliahnya. Lab VTE terbukti salah satu faktor penentu keberhasilan akreditasi Prodi PVTE. Sehingga, target akreditasi Prodi PVTE tahun 2023 nanti ditunjang oleh Lab VTE yang semakin baik.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here