Tips Memilih Kasur Terbaik: Mimpi Pilihannya! - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Thursday, December 10, 2020

Tips Memilih Kasur Terbaik: Mimpi Pilihannya!


Tempat tidur merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia sebagai tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas dan bekerja. Tempat tidur yang nyaman dengan kasur yang baik, empuk, dan berkualitas akan membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas pula. Terlebih bagi generasi milenial yang suka “rebahan” maka urusan kasur ini menjadi hal yang paling krusial yang harus dipenuhi.


Bagi saya sebagai pasangan muda yang baru berumah tangga, urusan memilih kasur ini menjadi penting. Saya bersama istri menggunakan kasur terbaik yang akan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik. Sebab, tidur yang berkualitas memberikan banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya membuat kondisi tubuh menjadi lebih sehat, fresh, dan siap melanjutkan aktivitas esok harinya dengan kondisi tubuh yang segar dan bugar.

Supaya mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, perlu mengatur kondisi kamar yang nyaman dan memilih kasur dan bantal yang terbaik. Jika kasur sudah terlalu lama dipakai hingga bertahun-tahun, itu tandanya sudah saatnya membeli kasur baru yang berkualitas untuk memberikan kenyamanan tidur.


Banyak sekali jenis kasur yang ada di pasaran saat ini, seperti kasur kapuk, kasur latex, kasur busa (foam), spring bed, dll. Dari berbagai jenis kasur yang ada tersebut, kasur terbaik adalah jenis kasur latex. Mengapa? Karena berdasarkan penelitian Low, Chua, dkk menunjukkan bahwa kasur lateks terbaik mampu mengurangi tekanan puncak pada tubuh dan mencapai distribusi tekanan yang lebih merata dibandingkan dengan kasur poliuretan atau kasur busa di berbagai postur tidur. Sehingga, kasur latex memberikan kenyamanan dan kualitas tidur yang lebih baik bagi pengguna dengan berbagai macam posisi tidur seperti tidur telentang, tengkurap, atau miring [1]. Hal ini cocok bagi saya yang posisi tidurnya seringkali berubah-ubah sesuka hati.

Untuk memilih kasur terbaik, berikut ini tips yang harus dipertimbangkan:

1.    Utamakan kenyamanan

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah kasur yang mampu memberikan kenyamanan saat tidur. Dalam hal ini, kasur latex merupakan kasur yang mampu memberikan kenyamanan paling baik dibandingkan dengan kasur jenis lain. Kasur latex terbaik yang banyak digunakan saat ini adalah Kasur Latex Mimpi. Kasur Latex Mimpi memiliki keunggulan dibandingkan dengan kasur/matras lain, karena Kasur Latex Mimpi memberikan kenyamanan yang maksimal dan tahan lama untuk semua orang (dengan garansi 10 tahun). Kasur Latex Mimpi berbahan dasar dari latex alami sehingga mampu menopang tubuh sesuai dengan bentuk, postur dan secara dinamis dapat langsung beradaptasi dengan berbagai macam posisi tidur. Bahan material Kasur Mimpi mampu menyerap kelembapan sehingga tubuh akan tetap merasakan dingin meskipun cuaca malam hari yang gerah dan panas.



2.    Bahan Alami yang Baik untuk Kesehatan

Tidak dapat dipungkiri, bahwa terkadang di dalam kasur muncul tungau, debu, dan bakteri yang menempel sehingga sangat mengganggu bagi penderita alergi. Oleh karena itu, memilih kasur harus memperhatikan aspek kesehatan. Kasur dengan bahan dasar latex alami tidak disukai oleh tungau, sehingga kasur latex Mimpi dapat dipastikan anti tungau, debu dan bakteri. Kasur Latex Mimpi terbuat dari bahan lateks alami memiliki pH rendah dan lebih asam dari jamur dan organisme bakteri tidak akan berkembang di lingkungan ini. Dibuat di Belgia dengan standar kualitas Eropa yang sangat tinggi sehingga memberikan jaminan kesehatan dan kenyamanan. Selain itu, Kasur Latex Mimpi sangat ergonomis, menyesuaikan posisi tidur dan bentuk tubuh, sangat baik untuk kesehatan. Kasur Latex Mimpi meringankan tekanan dan fungsi ortopedi.



3.    Kuat dan Kokoh namun Tetap Nyaman dan Empuk

Kasur yang baik harus terbuat dari bahan material pilihan yang kuat dan kokoh serta mampu menopang tubuh dengan nyaman dan empuk. Kasur Latex Mimpi memiliki tingkat kekokohan yang tinggi, kuat, empuk dan mampu memberikan pantulan yang sempurna pada tubuh.


4.    Bergaransi dengan Masa Garansi yang Panjang

Kasur digunakan sebagai tempat tidur yang nyaman untuk jangka panjang. Oleh karena itu, dalam memilih kasur harus memperhatikan garansi dan masa garansi yang diberikan. Kasur Latex Mimpi memberikan jaminan garansi 10 tahun. Sehingga memberikan rasa nyaman sepanjang tahun. 



Dari berbagai kriteria tersebut, Kasur Latex Mimpi merupakan pilihan yang tepat. Apa saja pilihannya? Ada 3 pilihan Kasur Mimpi dengan kualitas latex terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

1. Mimpi Ace

Kasur Mimpi Ace merupakan kasur yang paling terjangkau dengan kualitas lapisan premium 15 cm dengan dua lapisan busa ternasuk latex alami yang memberikan tidur yang nyaman. Kasur ini dirancang dengan tutup cover zip-off yang tahan lama dengan garansi 10 tahun. Adapun keunggulan Kasur Mimpi Ace adalah:

  • Lapisan Rajutan Premium dari Belgia
    Lapisan rajutan premium yang berasal dari Belgia memberikan kelembutan dan kenyamanan.  Lapisan ini dapat dilepaskan melalui resliting sehingga mudah untuk dibersihkan dan dipasang kembali.
  • Bahan Latex Alami 
    Bahan kasur ini merupakan latex alami dari Belgia yang memiliki pH rendah dan lebih asam dari jamur dan organisme bakteri tidak akan berkembang di lingkungan ini. Sehingga, kasur ini akan bebas dari tungau, kutu, maupun bakteri. 
  • Busa Penyokong Tahan Lama
    Busa penyokong ini dirancang untuk memberi kesan yang tegas, kuat dan kokoh. Hal ini membuat Kasur Mimpi awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun pemakaian.

2. Mimpi Original 

Kasur Mimpi Original memiliki 4 lapisan, termasuk busa lateks alami dan pressure relieving foam dengan tebal 25 cm. Kasur Mimpi Original memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kasur lain, yaitu: 

  • Lapisan Rajutan Belgia
    Lapisan ini dapat dilepaskan dan terbuat dari bahan rajut premium dari Belgia. Bahan rajut terdapat zip-off dan bersifat lentur. Lapisan ini dapat dilepaskan melalui resliting sehingga mudah untuk dibersihkan dan dipasang kembali.
  • Latex Alam dari Belgia dengan Standard Kualitas Eropa
    Lapisan sel terbuka yang sejuk dan empuk terbuat dari bahan latex alami yang aman dan nyaman. Bebas tungau, kutu, debu, maupun bakteri. 
  • Busa Memori Responsif
    Cetakan Busa Memory memberikan kenyamanan menyesuaikan dengan posisi tubuh saat tidur di kasur Mimpi.
  • Busa Transisi Adaptive
    Premium High Resilience Foam mendistribusikan tekanan dan berat di seluruh kasur. 
  • Busa Penyokong Kuat dan Tahan Lama 
    Busa pendukung premium ini dirancang untuk memberi kesan yang tegas, kuat dan kokoh. Hal ini membuat Kasur Mimpi awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun pemakaian. 


3. Mimpi Luxury

Kasur Mimpi luxury memiliki tiga lapisan premium tebal yang penuh dengan sentuhan kemewahan. Lapisan setebal 25 cm ini dari satu lapisan lateks alami dan satu lapisan busa memori di atas busa pendukung premium untuk kemewahan unggul. Mimpi Luxury hadir dengan nuansa yang lebih lembut ala Eropa.

Kasur Mimpi Luxury memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kasur lain, yaitu: 

  • Lapisan Rajutan Belgia
    Lapisan lembut rajutan dari Belgia memberikan kemewahan tersendiri pada kasur ini. Lapisan ini terbuat dari bahan rajut premium yang bersifat lentur dan lembut. Lapisan ini dapat dilepaskan melalui resliting sehingga mudah untuk dibersihkan dan dipasang kembali.

  • Latex Alam dari Belgia dengan Standard Kualitas Eropa
    Bahan kasur ini merupakan latex alami dari Belgia yang aman dan nyaman. Bebas tungau, kutu, debu, maupun bakteri.

  • Busa Memori Responsif
    Busa memori yang responsive terhadap bentuk tubuh memberikan kenyamanan saat tidur dalam posisi apapun.

  • Busa Penyokong Kuat dan Tahan Lama 
    Busa pendukung premium ini dirancang untuk memberi kesan yang tegas, kuat dan kokoh. Hal ini membuat Kasur Mimpi awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun pemakaian.



Referensi

[1]        Low, F. Z., Chua, M. C. H., Lim, P. Y., & Yeow, C. H. (2017). Effects of mattress material on body pressure profiles in different sleeping postures. Journal of chiropractic medicine, 16(1), 1-9.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad