Editor-in-Chief Jurnal VOLT menghadiri Undangan SINTA Awards 2018 Kemenristekdikti - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Saturday, July 7, 2018

Editor-in-Chief Jurnal VOLT menghadiri Undangan SINTA Awards 2018 Kemenristekdikti


Rabu pagi, saya sudah bersiap dari kampus FKIP Untirta Ciwaru untuk berangkat bareng dengan Dr. Firmanul yang kebetulan juga diundang dalam SINTA Awards sebagai koordinator wilayah (korwil) verifikator Sinta wilayah Banten.  Berangkat dari kampus Ciwaru Serang pukul 09.30 WIB, kami menuju ke Hotel SwissBell Airport Tangerang untuk bertemu dengan teman-teman verifikator Sinta dari korwil lain yang sudah sampai duluan di Hotel Swiss Bell Airport. Senang bisa bertemu dengan dosen yang jadi korwil verifikator Sinta dari berbagai wilayah se-Indonesia. Senang bisa menambah teman dan kolega baru.
Saya bersama para koordinator wilayah (korwil) Verifikator Sinta
Usai makan siang bersama, kami langsung menuju Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Senayan. Di lobi kemenristekdikti sudah terpampang hiasan khas untuk menyambut para nominator dan pemenang penghargaan SINTA Awards 2018. Dari pintu masuk, di lobi juga terdapat both informasi para nominator Sinta Awards.
Pintu Masuk ke Lantai 2
Sempat berfoto di photo both
Acara Sinta Awards 2018 digelar di Aula Lantai 2 Kemristekdikti. Acara didahului dengan makan malam bersama, dibuka dengan tampilan grup Angklung Udjo punya Kang Udjo P-Project yang sekaligus hadir sebagai MC pada malam itu.
Selfie dengan pak Menteri Ristekdikti
Di acara ini, saya bisa bertemu dengan kolega dosen yang diundang sebagai author penerima penghargaan, rektor yang kampusnya menerima penghargaan, sempat bertemu dan berbincang dengan dosen yang menjadi reviewer jurnal VOLT juga lho..
Bersama Dr. Janner Simarmata, reviewer Jurnal VOLT dari Unimed, Medan 
Para Pemenang Hibah dan Insentif
Selain memberikan penghargaan kepada insan berprestasi di perguruan tinggi, Sinta Awards juga memberikan hibah dan insentif dengan jumlah: Rp. 28.769.350.000, ke dalam 9 kategori yang meliputi Bantuan Akses Database Jurnal Internasional, Bantuan Seminar Luar Negeri, Bantuan Konferensi Ilmiah Internasional, Insentif Artikel Terbit Pada Jurnal Internasional (IAJI), Hibah Penulisan Buku Ajar, Insentif Buku Ajar Terbit, Bantuan Pengelolaan Jurnal Elektronik (Saya mewakili kategori ini), Insentif Jurnal Terakreditasi, dan Insentif Jurnal Terindeks Internasional Bereputasi.
Saya Menerima Hibah dari Menteri Ristekdikti

Kemeriahan Sinta Awards 2018
Selain memberikan hibah dan insentif, Kemristekdikti juga meluncurkan (relaunching) Sinta, Arjuna, Garuda, dan Rujukan.
Garuda Ristekdikti :D



Arjuna dan Sinta Ristekdikti :D

Bermain Angklung bersama Angklung Udjo

Serang, 07 Juli 2018

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here