Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Untirta - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Monday, May 20, 2019

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di Untirta

Serang, (20/05/2019). Civitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 di lapangan terbuka kampus A Untirta. Wakil Rektor 1 Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T. bertindak sebagai pembina upacara dan Sakri selaku pemimpin upacara. Dalam sambutannya, pembina upacara membacakan teks Sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111. Tema Hari Kebangkitan Nasional kali ini adalah “Bangkit untuk Bersatu”. Dalam sambutan tersebut mengajak masyarakat untuk merajut kembali semangat persaudaraan, kekerabatan, dan keakraban, di antara sesama warga bangsa, utamanya di tengah kondisi politik yang dinamis paska pelaksanaan pemilu dan pilpres beberapa minggu yang lalu.

“Mari kita kedepankan semangat untuk kembali mempererat persahabatan sebagai sesama warga masyarakat dalam menghadapi tantangan di era peradaban yang makin disruptif sekarang ini,” ucap pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menkominfo.

Pelaksanaan tema itu,  bisa diwujudkan dengan memperluas dan menggelorakan budaya gotong royong. Ia mengutip Proklamator Republik Indonesia, Bung Karno, yang pernah menyatakan bahwa gotong royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagian semua, buat kepentingan bersama.

Untuk itu, Menkominfo mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat gotong royong sebagai energi dalam melanjutkan kerja besar bangsa ini, dalam meraih harkat dan martabat yang makin unggul di pentas internasional.

“Mari kita terus jaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Mari kita jaga agar suasana pembangunan di negeri kita selalu kondusif, penuh harmoni, dan persaudaraan,” kata Menkominfo seraya menambahkan melalui harmoni dan persaudaraan yang terjaga, mari kembangkan kolaborasi yang produktif, yang mampu mencetuskan beragam terobosan-terobosan dan inovasi.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Untirta. Tampak hadir dosen Pendidikan Teknik Elektro Untirta, Didik Aribowo, S.T., M.T., Mustofa Abi Hamid, S.Pd., M.Pd.T., Desmira, S.T., M.T., Dr. Irwanto, S.Pd.T., M.T., M.Pd., M.M., M.A. dan Ilham Akbar Darmawan, M.Pd.

Sulaiman Deni Ramdani, Mustofa Abi Hamid, Bambang Suryantoro dan Didik Aribowo

Dosen Jurusan PTE sesaat setelah upacara Harkitnas di kampus A Untirta

Dosen Jurusan PTE di kampus A Untirta

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here