Persiapan Akreditasi Jurnal VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro - Mustofa Abi Hamid's Blog

Update

Monday, April 8, 2019

Persiapan Akreditasi Jurnal VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro

VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro merupakan peer-review jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Teknik Elektro FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bekerja sama dengan Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI). Jurnal VOLT pertama kali terbit Volume 1 Nomor 1 pada April 2016, sehingga tahun ini genap memasuki tahun keempat. Sebagai jurnal ilmiah yang terus melakukan inovasi dan peningkatan kualitas, tahun ini jurnal VOLT akan mengajukan akreditasi jurnal ke Arjuna (Akreditasi Jurnal Nasional). Saat ini, jurnal VOLT telah terindeks di berbagai pengindeks, diantaranya DOAJ, EBSCO, Science and Technology Index (SINTA S3), Google Scholar, Dimensions, OCLC WorldCat, Microsoft Academic Search, BASE (Bielefeld Academic Search Engine), Crosreff, dll. dapat dilihat di sini. 

Jurnal VOLT dipimpin oleh Mustofa Abi Hamid sebagai Editor-in-Chief menargetkan tahun 2019 ini terakreditasi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Langkah-langkah strategis telah dilakukan untuk mendongkrak kualitas jurnal VOLT dengan harapan dapat terakreditasi dengan peringkat minimal Sinta 3 dan (semoga) dapat tercapai target peringkat Sinta 2.

Dalam persiapan akreditasi jurnal VOLT dihadiri oleh dewan editor jurnal VOLT untuk memberikan masukan, saran dan perbaikan sehingga proses editorial dan manajemen jurnal menjadi lebih baik dan profesional. Jurnal VOLT mengacu pada indikator penilaian akreditasi jurnal nasional (arjuna) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Tampilan laman jurnal VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro (URL: http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/VOLT)

2 comments:

  1. Mohon maaf Pak, saya submit artikel di jurnal VOLT dan dinyatakan diterima, tetapi sampai saat ini belum terindeks di google scholar maupun yang lainnya, itu bagaimana pak? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah terindeks di Google Scholar, berikut ini link URL nya: https://scholar.google.co.id/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&q=Development+of+electric+motor+operation+trainer+based+smart+relay+as+a+learning+media+of+Vocational+High+School&btnG=
      Tetapi artikel tersebut belum full pdf.

      Delete

Post Top Ad