Jurnal VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro Raih Hibah Jurnal Elektronik dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2018 - Mustofa Abi Hamid Official Site

Update

Wednesday, June 6, 2018

Jurnal VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro Raih Hibah Jurnal Elektronik dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2018

Kota Serang. Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui surat Nomor  100/E5.2/SE/2018 Tanggal 18 Januari 2018 Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual mengumumkan seleksi untuk mendapatkan Hibah Bantuan Terbitan Berkala Ilmiah (BTBI) bagi jurnal-jurnal Indonesia. Dalam surat tersebut, hibah ditujukan untuk jurnal yang telah memenuh syarat/kriteria sebagai jurnal nasional menuju terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
Jurnal VOLT:Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Vokasional Teknik Elektro, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa bekerjasama dengan Asosiasi Dosen dan Guru Vokasi Indonesia (ADGVI) ikut mengajukan proposal melalui laman http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/btbi.
Setelah melalui proses seleksi secara ketat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan melalui surat bernomor 600/E5.2/SE/2018 tanggal 14 Maret 2018, mengumumkan pemenang hibah pengelolaan jurna elektronik menuju terakreditasi dan internasional bereputasi 2018. Berdasarkan hasil seleksi awal diperoleh kandidat sebanyak 307 jurnal sebagai peserta seleksi (jurnal nasional dan jurnal internasional masing-masing sebanyak 249 jurnal dan 58 Jurnal). Setelah dilaksanakan seleksi ditetapkan 43 jurnal yang akan mendapatkan Hibah BTBI jurnal nasional sebesar Rp 40 juta dan 5 jurnal mendapatkan Hibah BTBI Jurnal Internasional sebesar Rp 50 juta.
Surat Pengumuman Pemenang Hibah Jurnal Elektronik 2018

Editor-in-Chief Jurnal VOLT, Mustofa Abi Hamid mengungkapkan bahwa jurnal VOLT merupakan salah satu jurnal yang lolos seleksi dan mendapatkan hibah BTBI sebesar Rp 40 juta. Hibah tersebut ditujukan untuk pengembangan dan peningkatan kualitas pengelolaan jurnal VOLT diantaranya untuk pengembangan website jurnal, lokakarya dewan editor dan workshop manajemen jurnal, peningkatan kualitas naskah jurnal, serta kegiatan promosi.
Pemenang Hibah Jurnal Elektronik Menuju Terakreditasi 2018

“Ini merupakan capaian dan prestasi yang cukup membanggakan bagi jurnal VOLT mengingat usia jurnal VOLT yang baru memasuki tahun ketiga” ungkap Mustofa.

Mustofa berharap dengan didapatkannya hibah BTBI ini dapat menjadikan jurnal VOLT semakin berkualitas dan profesional dalam pengelolaan jurnal ilmiah elektronik sebagai wadah diseminasi hasil penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Selain itu, Mustofa juga berharap jurnal VOLT dapat terakreditasi Kemenristekdikti pada awal tahun 2019 nanti.
Jurnal VOLT dapat dikunjungi melalui laman: http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/VOLT

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here